Rabu, 22 Desember 2010

Jo's Pastel


Sebenernya hanya suka bagi-bagi pastel buat gift ke orang-orang terdekat. Lalu tiba-tiba dapat pesenenan betulan...langsung berasa dag dig duer...tapi semangat dech. Apalagi pas Suami mendukung " jualan aja sekalian" siapa tau berhasil.....

Sedikit foto untuk persiapan bahannya :



Beli bawang bombay yang banyak...tapi yang bikin shock adalah pala, sebiji 2 ribu...haduh! Kalau kentang, sampe hari ini masih terkagum-kagum juga liat size kentangnya...2 ember penuh dan semua buesar-besar, kuning keemasan, bersih, mulus dan yang penting hasilnya pulen.

Sebetulnya bikin pastel ngga susah amat sih, paling berat cuma di bagian menghaluskan kentang. Untung di rumah ada penghancur kentang..jadi tinggal pencet, pasti lembut dan cepat.

Bahan isi :
Daging giling
Daging asap / hamworst potong kecil
Sosis potong kecil
Sohun ( so'on ) direbus dan tiriskan
Jamur kuping, direndam air hangat sampai mengembang trus cincang kecil
Sayuran beku (mix vegetable)
Susu cair
Telur
Bumbu :
Garam, merica, pala, gula pasir secukupnya
Bawang bombay cincang
Bawang putih cincang



Kulit :

Kentang di rebus sampai empuk, haluskan. Tambahkan susu cair, garam, pala, mentega sedikit. Aduk rata sampai pulen.

Cara membuat :

Tumis bawang dengan blue band sampai layu, masukkan daging giling, daging asap, sosis, mix vegie, so'on dan jamur kuping cincang. Aduk sampai rata dan matang. Tambahkan susu cair, beri bumbu-bumbu sesuai selera. Masukkan telur kocok, aduk rata sampai matang.

Lalu masukkan adonan isi ke loyang aluminium/ aluminium foil yang sudah dioles mentega. Lalu tutup adonan dengan lapisan kentang. Beri olesan kuning telur dan taburan keju.


Panggang di oven 180 derajat sampai kuning kecoklatan.



Selamat hari Ibu, selamat Natal 2010.....dan tahun baru 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar