Ada kesalahan di dalam gadget ini

Jumat, 09 Maret 2012

Tart Susu Pontianak

Hari ini saya mencoba bikin tart susu pontianak. Gara-gara sahabat saya di Jakarta, alih profesi bikin tart susu. jujur aja, belon pernah nih makan tart susu...ndeso tenan....

Kebetulan tetangga sebelah asli pontianak, setelah sedikit chit chat..katanya : "ah tart susu tu bahan kulitnya cuma begini...isinya cuma begitu...". Hahahha...ngga trima banget, yuk kita cobain bisa jadi ngga??

Alhasil....begini dech...

Bahan Kulit :
250 gr mentega
50 gr gula bubuk
1/2 sdt vanili
2 kuning telor
1/2 putih telur....

350 gr terigu segitiga
1 sdm susu full cream

Trus bahan isi :
400 ml susu cair (td saya pakai susu sapi)
50 gr gula pasir
4 telur
essens rhum

Cara membuatnya :
Bahan kulit (kecuali tepung dan susu full cream) di mixer sampe 1/2 mengembang, lalu masukkan terigu dan susu full creamnya. Aduk rata pakai spatula. setelah itu, diamkan 30 menit. Siapkan loyang aluminium foil diameter 7.5cm - 8 cm. Oles mentega...panaskan oven 170 derajat.


Setelah 30 menit, silakan timbang adonan kulit @25gram....lalu pipihkan di loyang. Tusuk2 dengan garpu. Panggang 10 menit di oven sampai berkulit. Kita siapkan isinya, aduk semua bahan isi sampai rata.


Keluarkan adonan kulit dan tuang isinya. Panggang lagi di suhu 160 derajat selama 30-40 menit.
Begituuuu lhooo....

Hasilnya :

Ada yang ori..ada yang dengan taburan keju...ah, sama enaknya kok....apalagi kalau dingin.
Selamat mencoba yaaa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar