Selasa, 26 Juli 2011

Tuhan = pemulung??

Apakah Tuhan = pemulung ?

Suatu ketika dalam acara Hari Anak, seorang guru bertanya kepada murid-muridnya yang masih SD tentang "siapa itu Tuhan?"

Ketika guru itu bertanya kepada Steven, menjawablah ia dengan berkata bahwa Tuhan itu adalah hakim yang mengadili orang jahat. Karena bapaknya Steven adalah hakim. Lalu guru pun bertanya kepada Albert dan ia menjawab, Tuhan adalah dokter yang bisa menyembuhkan segala macam penyakit karena bapaknya adalah dokter. Lalu si guru bertanya kepada Michael, siapa Tuhan? Dan jawabannya adalah Tuhan pemberi segalanya ketika kita meminta kepadaNya. Bapaknya Michael adalah konglomerat yang selalu menuruti keinginan anaknya.

Hampir semua anak ditanya, dan jawabannya adalah perspektif seorang anak tentang pekerjaan bapaknya di dunia. Lalu tibalah giliran Sarjo, sang guru sedikit ragu-ragu sebab Sarjo adalah anak dari kalangan kurang mampu yang selalu menunduk ke bawah dan tidak berani menatap gurunya. Sang guru lalu bertanya kepada Sarjo, siapakah Tuhan itu?

Dengan suara lemah, Sarjo menjawab : Tuhan adalah pemulung. Sekejab seluruh kelas menjadi heboh dengan jawaban Sarjo. Bagaimana mungkin Tuhan adalah pemulung?? Dan si guru bertanya , "kenapa Tuhan adalah pemulung?"

Sarjo menjawab sambil mengangkat wajahnya, " seorang pemulung mengambil barang-barang yang tidak berguna, mengumpulkannya, membersihkannya sehingga menjadi berguna. Bapak saya juga memungut saya dari jalanan, membawa saya pulang ke rumahnya, mengasuh saya, menyekolahkan saya, mendidik saya supaya saya berguna nanti. Jika bapak saya tidak mengambil saya, entah jadi apa nasib saya di jalanan. Demikianlah Tuhan menjadi seorang pemulung yang mengambil yang tidak berguna menjadi berguna."

Semua murid terdiam, dan tanpa sadar sang guru meneteskan air mata. Lalu dipeluknya Sarjo dengan erat sambil menangis...

Have a great day...and God Bless You all....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar